Monday, July 03, 2006

Persistence

"Nothing in the world can take the place of persistence. Talent will not; nothing is more common than unsuccessful men with talent. Genius will not; unrewarded genius is almost a proverb. Education will not; the world is full of educated derelicts."
--Calvin Coolidge


John Calvin Coolidge adalah satu-satunya presiden amerika yang lahir pada tanggal 4 Juli. Di masa pemerintahannya Amerika mengalami masa keemasan. Salah satu hal yang membuatnya terkenal adalah gagasan jeniusnya untuk diam tak berbuat apa2. Hal itu membuat para pelaku bisnis dan berbagai pihak bebas melakukan kepentingan bisnisnya masing2.

Calvin Coolidge adalah seorang pembicara yang cerdas, namun sebagai pribadi ia dikenal sebagai orang yang tak banyak cakap. Legenda yang selalu diceritakan tentang beliau adalah saat rekan2nya bertaruh untuk membuatnya berbicara saat makan malam dalam setidaknya 3 kata. Ketika makan malam berakhir dan beliau diberitahu ttg taruhan itu, beliau cuma berkata"You Loose".

Beliau memiliki dua putera John Coolidge, lahir pada tahun 1906, dan Calvin Jr., lahir pada tahun 1908. Ketika Calvin Jr meninggal dunia karena sakit, Presiden sangat sedih. Banyak kalangan mengatakan keagungan sang presiden pergi dengan kepergian Calvin.

Saya tak akan memanjakan kalian dengan menyelesaikan terjemahan bebas ini di jam kerja saya yang begitu sempit. Dan saya pikir, kalian tidak harus membaca kisah beliau sedemikian detilnya untuk bisa terinspirasi. Namun bila masih tertarik, coba mampir ke:

http://en.wikipedia.org/wiki/Calvin_Coolidge

Adapun buat para lexophiles alias pencinta kata2 bisa juga langsung ke "Noted quotations". Ciao!

1 comment:

Anonymous said...

This is very interesting site... » » »