Wednesday, May 26, 2004

Menjual R/C Pesawat Terbang

From: "listmanager_2"
Date: Thu Dec 18, 2003 5:58 pm
Subject: Menjual R/C Pesawat Terbang


Sabar. Saya bukan mau jualan. Tapi ini cerita suka duka menjual mainan R/C Pesawat Terbang ex China.

Namanya SkyWarrior Lightning - 1. Design seperti pesawat ringan Cessna Propeller Ganda. Body ringan terbuat dari moulded foam. Canggih, bisa terbang dengan ketinggian 10 meteran hanya dengan bermodal charging dari baterai transmitter.

Karna ringan ia bisa terbang dengan panduan tangan. Kita arahkan sesuai arah angin, begitu ada daya angkat lepas saja. Dia akan mengudara dengan lincahnya. Kalau menurut manual dari pabrik, bahkan dia bisa take off sendiri dari landasan. Tapi kepada setiap pembeli saya tidak menyarankan, karena baling2 bisa mencium landasan dan kalau sedang tidak beruntung bisa lumayan fatal.

Meski penampilannya tidak secantik R/C mobil, tapi daya tariknya cukup Oke. Ada saja orang yang beli. Kalo diitung2 di bayangan pikiran, untung cukup lumayan. Cuma untuk dapat harga grosiran kulakannya juga harus dus2an.

Di musim2 lebaran atau natal dan tahun baru pesanan banyak datang. Asik juga, ambil dua tiga lusin selalu habis. Kalau sudah begini datang lah nafsu setan, lalu kulakan gila2an.

Tak tahunya, dagang mainan canggih memang tidak gampang. Setiap habis beli ada aja pertanyaan ini itu. Repotnya lagi, pembeli banyak juga yang menyebalkan. Beli barang berteknologi tapi nggak mau belajar. Lihat gambar di manual aja nggak mau. Kalau sudah dapet yang kayak gini sial2nya kita deh :-p

Kadang untung kadang buntung. Nggak jalan minta tukar. Scartch dikit dibilang barang bekas pakai, padahal jelas2 masih segel dari importirnya. Mau beli minta didemokan. Begitu bonyok atau sayap patah ditangan dia, kita yang harus nanggung.

Tapi yah itulah. Bejo2ne wong nggolek duit. Pahit manis ditelen aja. Paling2 besok hari ada calon pembeli rada rewel yah ditolak aja. Emang gue pikirin... :-D

No comments: