Thursday, May 27, 2004

Bandar Dangdut dari Pasar Gaplok

From: listmanager_2@y...
Date: Wed Dec 17, 2003 5:47 pm
Subject: Bandar Dangdut dari Pasar Gaplok


Selain sebagai pemegang rekor makan mie ayam, Habibie(tentu saja nama samaran, hehe) kita kenal juga sebagai pemegang rekor MURI dalam hal ditolak cewek. Wajar saja, meskipun darahnya keturunan Arab tampangnya kebalikan dari Adam Jordan.

Tapi kegigihannya memang luar biasa. Ditolak puluhan cewek tidak membuat harga dirinya menciut. Bahkan dengan tekun dia kumpulkan biodata gadis2 itu lengkap dengan fotonya! Dan setiap ada target baru semangatnya tidak ada beda. Benar2 "legenda hidup" bagi kami semua :p

Bekerja di LSM pendapatan tidak memadai, walaupun kita mendapat keleluasaan waktu masuk kerja. Kantor boleh memperjuangkan hak asasi orang, tapi kenyataannya pegawai sendiri sering terlantar.

Keterbatasan ini membuat setiap orang memutar otak cari makan di luaran. Sehabis jaga, pak satpam akan mampir ke Cipto jadi tukang Parkir. Rekan2 volunteer paruh waktu mengerjakan barang cetakan, jadi interviewer, atau sekedar taruhan nasib main judi.

Lain lagi dengan Habibie. Sembari kerja ia jadi Bandar Dangdut. Hiburan toh bukan cuma punya orang berduit. Ulang tahun, Sunatan, Perpisahan, Acara kantor atau Hajatan Perkawinan itu saatnya berdangdut.

Habibie sendiri tidak punya alat panggung atau sound system lengkap dengan gensetnya. Dia juga tidak punya grup band dan vokalis. Tapi Pasar Gaplok punya semuanya. Mau nyewa alat tinggal mampir ke rumah Pak Haji. Mau nyari pemain band tinggal panggil Si Anu dia yang atur.

Cari penyanyi? Apalagi...! Mampir aja ke kontrakan sebelah. Penyanyi berbagai usia bergelimpangan istirahat di lantai semen yang adem. Mau cari goyang ngebor, ngecor, patah-patah, atau kayang, Habibie tinggal itung biaya. Cari yang bisa goyang Kamasutra? Bisa juga... tapi sekarang sedang sibuk rame2 cari kutu di pojokan gang sana :-p

No comments: