Wednesday, May 26, 2004

Peluang bisnis - Grosir barang2 asongan

From: "listmanager_2"
Date: Sat Dec 6, 2003 11:28 am
Subject: Peluang bisnis - Grosir barang2 asongan


Kalau anda masih bepergian dengan bis umum, pasti sering sekali dua kali membeli barang2 yang unik dari pedagang asongan. Mereka pemuda dekil lusuh yang berani berteriak menjual dagangannya melewati desakan badan para penumpang.

Permen, Pensil inul, senter charger, tali handphone, macam2 llighter, buah, aqua, penggaris, buku2 agama, dll adalah mata dagangan yg sudah akrab dgn kita. Tapi pernahkan terpikir berapa banyak yg bisa mereka jual dalam sehari? Dan berapa banyak penjual asongan di jakarta?

Cobalah main2 ke kampung rambutan, lalu berputar di U turn yg dikenal sbg puteran "jalan baru" dekat jl pengantin ali. Di pojokan jalan anda akan melihat sebuah toko yg kesannya tertutup dan kumuh. Tapi jangan sangka. Inilah salah satu toko grosir dimana para pedagang asongan di bis2 yg bersarang di terminal rambutan membeli barang dagangannya!

Sang pemilik dgn pintarnya menangkap peluang dan memanfaatkannya dengan sangat baik. bayangkan betapa banyak sales tangguh yg bekerja utk dia setiap harinya!

Tapi jangan banyak mimpi dulu. Semuanya itu butuh proses. Anda nggak akan bisa mendapat insting sepeka itu kalau tidak pernah memulai. Demikian juga keahlian manajemen, dan trading(exim)yg bagus sehingga bisa mendapatkan barang dgn harga terbaik.

Mekipun kelihatannya remeh, bisnis ini sangat mebutuhkan pikiran yg kreatif lho! Nggak gampang lho mencari produk unik dgn harga dibawah 10 ribu.... :-p

Yah, sekedar memberi ide aja nih.... hehe

No comments: