Wednesday, May 26, 2004

Peluang Grosir Mainan

From: "listmanager_2"
Date: Fri Dec 5, 2003 3:56 pm
Subject: Peluang Grosir Mainan


Mungkin anda sering lihat tukang mainan anak keliling dgn gerobak keluar masuk kampung. Mainannya sarat bergantungan di gerobak dorongnya.

Macam2 jenis dagangannya. Ada alat2 masak mini dari plastik buat anak perempuan. Pistol2an, mobil2an, kelereng, gambaran, patung plastik tentara2an, digimon, sampai catur, ular tangga, halma, ludo sampai gelembung sabun warna warni.

Mereka kadang mangkal di sekolah inpres, pintu masuk pasar tradisional, posyandu, puskesmas atau dibawah pohon rindang di kampung2. kadang menjual pula makanan snack murah utk anak2.

Panas atau hujan mereka tetap berjalan menyusuri kampung2 yang kumuh, padat dan terkesan rawan. Tapi itulah rejeki. Asal tekun dagangan tambah banyak.

Mainan meski bukan kebutuhan pokok, tapi ternyata larisnya nggak kalah sama warung kelontong. Namanya anak-anak kan nggak bisa ditolak kemauannya :p

Nah, Kebutuhan ini bisa jadi peluang buat rekan2 yang punya modal sedang utk membuka grosir mainan anak. Jangan membayangkan toko mainan yang mahal2 yang butuh modal besar. Intip target pasar menengah ke bawah. Toh ini yg paling banyak.

Misalnya mainan2 yang plastiknya kualitas rendah agar harganya terjangkau. Kita beli banyak kemudian kita kemas dalam satuan yg lebih kecil yang siap diecer lagi.

Grosir macam ini bakal jadi tempat dimana para abang pedagang keliling ini kulakan. Mereka ini penjual yg tangguh dan tekun. Jadi siap2 memberi insentif berupa harga yg bagus agar mereka jadi langganan anda.

Stock barang cari aja di proyek senen, cempaka mas dll. Harganya sangat bersaing. Kalau mau rajin, sekali waktu sempatkan berkeliling dgn sendal jepit dan celana pendek ke sentra2 semacam ini. Supaya bisa mendapat harga yg terbaik. Capek, tapi kalo kita bikin fun
bisa2 aja ;-)

Bagi yang mau nyontek model usaha kecil2an ini coba aja numpang lewat di kramat jati dekat matahari kesanaan dikit, atau yg rumahnya di sekitar pondok gede ada toko grosir di daerah gorda(dirgantara 1).

Siapa tau cocok... ;-)


10 comments:

Anonymous said...

saya sudah jualan mainan anak di sekolah dasar dan tk tetapi hasil nya kurang karena sudah ada yang jualan

Bunda Cita said...

iya nih kebeneran emang lagi cari info grosir mainan buat usaha mainan di daerah...barangkali masih punya refernsi tempat2 belanja grosi yang lain..thanks

Anonymous said...

saya ada boneka perempuan grosir, kalau ada yang berminat bisa lihat2 dulu di http://mainangrosir.blogspot.com/

ary gallup said...

saya berminat buka grosir mainan dengan modal yang tidak besar,saya berdomisili di kediri-jatim,barangkali ada yang punya info dimana saya bisa belanja? kalo jakarta kejauhan oi!

Anonymous said...

Halo, mampir ya ke www.tokomainanonline.com
Kami menjual Grosir dan Retail mainan anak. :)

YRGTOYS said...

buat temen2 yg kelebihan order bagi ke saya juga boleh.kami juga melayani grosir.alamat kami di klaten

Unknown said...

untungnya kira kira berapa ya dlm sehari? paling rendah

Anonymous said...

saya minat sama bonekanya..ukurannya berapa ya??\
bisa kirim foto/ price list nya???
beserta aksesorisnya??

Omega Toys said...

Halo, mampir ya ke facebook.com/grosirmainan29
Kami menjual Grosir mainan anak. :)
harga pasti paling kompetitif! buktikan!

Pulsa Murah said...

Dimana menghubungi nya ?